Cara Mudah Membuat Blog Ala TravellPreneur

Posted by

Cara Mudah Membuat Blog Ala TravellPreneur. Oke sesuai judul artikel ini, saya akan membahas sedikit penjelasan tentang cara mudah membuat blog ala travellpreneur. Artikel ini saya khusus kan bagi Anda yang masih pemula dalam dunia blogging, atau masih dalam rencana terjun ke dunia blogging. Karena seorang netyzen tidak akan dikatakan sebagai blogger kalau tidak punya blog, betul ya hehehe.

Oke tanpa banyak basa basi lagi, tanpa bertanya apa tujuan Anda membuat blog, tanpa bertanya bagaimana cara memilih nama blog Anda, tanpa bertanya mau dibawa kemana hubungan kita, eh. hehehe. Langsung saja, cekidot!

Sebelum memulai tutorial cara mudah membuat blog ala travellpreneur ini, ada beberapa syarat yang perlu Anda siapkan terlebih dahulu. Yaitu,
1. Laptop/PC/Smart Phone/Tablet yang terkoneksi ke internet
2. Akun gmail.com (Kalau belum punya akan saya bahas artikel Cara Mudah Membuat Email di Gmail)
3. Secangkir Kopi

Jika persyaratan di atas telah siap, sekarang saatnya Anda mengikuti langkah-langkahnya mengenai cara mudah membuat blog ala travellpreneur seperti berikut
1. Buka website blogspotdotcom atau bloggerdotcom (dua website ini sama saja karena Anda akan diarahkan ke halaman yang sama) melalui browser Anda (mozilla, google chrome, opera dll) seperti gambar di bawah ini.

klik gambar untuk memperbesar

2. Silahkan masukan data username dan password gmail anda di kolom login (seperti login di akun gmail) setelah itu klik login/masuk.
klik gambar untuk memperbesar

3. Pada halaman ini silahkan Anda pilih jenis profile yang Anda inginkan, untuk memudahkan Anda dalam hal ini saya contohkan saya memilih profile blogger terbatas setelah itu masukan nama tampilan profile blogger Anda lalu tekan tombol lanjutkan ke blogger.
klik gambar untuk memperbesar

4. Klik tombol "buat blog" yang ada pada sidebar kiri.
klik gambar untuk memperbesar

5. Masukanlah nama judul blog Anda dikolom yang disediakan, ketik nama blog Anda sesuai dengan yang Anda inginkan (tentunya yang masih tersedia/belum ada yang punya) pilih tema yang Anda suka lalu tekan tombol buat blog di bagian bawah.
klik gambar untuk memperbesar

6. Selamat! Blog pertama Anda telah jadi, untuk mulai bloging, klik link "mulai nge-blog" lalu isi judul dan konten artikel sesuai dengan yang Anda inginkan.
klik gambar untuk memperbesar


klik gambar untuk memperbesar

Demikian tutorial Cara mudah membuat blog ala travellpreneur telah selesai, semoga bisa bermanfaat. Jika ada penjelasan yang kurang dapat dimengerti dan ada pertanyaan silahkan komentar di bawah. 

Cara mudah membuat blog ala travellpreneur ini saya persembahkan bagi Anda yang ingin berkarya dan berbagi di dunia blogging. Salam kenal. :)

Happy blogging.

Sumber dari blog saya yang lain : http://cara-cara-membuat-blog-email-facebook dot blogspot dot com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar