Wisata Kuliner Seru Di Boyolali

Posted by


wisata kuliner seru di boyolali
Wisata Kuliner Seru Di Boyolali. Siapa yang tidak tahu dengan Boyolali. Sebuah kota nan asri yang berada di timur gunung merapi dan merbabu. Pertama kali saya menapakan kaki di kota ini, sekitar tahun 2001, saya disuguhkan dengan pemandangan yang begitu luar biasa. Suasana pedesaan yang begitu ramah, keasrian alamnya yang membuat siapapun yang memandangnya akan dibuat jatuh cinta dengannya, sawah-sawah hijau terbentang luas seolah menjadi hiasan alam yang tidak ternilai harganya. Bukit-bukit berdiri tegak diselimuti pepohonan yang hijau membuat kota Boyolali begitu sedap dipandang mata.



Dibalik keindahan alamnya yang luar biasa, kota yang dikenal dengan sebutan "kota susu" ini ternyata menyimpan harta karun masakan unik dan legendaris yang bisa menggoyang lidah Anda.

Boyolali memiliki legenda kuliner soto yang sangat terkenal dijawa tengah, yaitu soto mbok giyem. Selain itu kota ini juga memiliki kuliner khas yaitu "Sambal Lethok" atau di kota lain disebut dengan sambal tumpang. Meskipun Boyolali bukan satu-satunya kota yang memiliki makanan ini, tapi citarasa dari Sambal Lethok Boyolali benar-benar menjadi jawara diantara sambal tumpang lainnya. Racikan bumbunya yang berani ditambah dengan bumbu khasnya yang unik membuat siapa saja akan rindu setelah mencobanya.

Selain sambal lethoknya yang luar biasa, kota yang memiliki moto "tersenyum" ini juga memiliki legenda kuliner lainnya, seperti Bebek Goreng Pak Pinggir yang bikin nyengir, Ayam Goreng kremes Pak Pono yang kremesnya bikin gemes, Baratie Nasgor yang citarasa nasi gorengnya maknyuss dan gak bikin tekor, Soto Ndelik yang dulunya memang benar-benar ndelik (bahasa jawa - tersembunya) dan masih banyak lagi wisata kuliner seru lainnya di Boyolali yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sudah tradisi bahwa "belum dikatakan singgah ke Boyolali" kalau belum mencicipi legenda-legenda kuliner tersebut.

Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkan Anda berkunjung ke Boyolali? Kalau sudah, jangan bilang Anda pemburu kuliner kalau belum mencoba referensi kuliner Boyolali di atas.

Oke, ikuti terus update-an wisata kuliner seru di Boyolali ya, karna saya akan mengulas satu persatu kuliner recommended yang ada di kota Boyolali dan kota-kota lainnya!

Salam traveller!
Sumber gambar: detikdotcom


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar