Resep Masakan Rendang Bola Daging Lezat Ala TravellPreneur

Posted by

Resep Masakan Rendang Bola Daging Lezat  Ala TravellPreneur
Halo traveller, hari ini saya ingin sharing seputar resep masakan rendang bola daging lezat. Untuk pecinta masakan gurih, tentunya tahu dong dengan masakan yang satu ini, yaitu rendang. Namun kali ini saya ingin sharing variasi rendang yang berbeda dari biasanya.

Rendang merupakan makanan khas indonesia yang sudah sangat terkenal kelezatannya, bahkan ada yang mengklaim rendang adalah salah satu makanan terlezat didunia. woooowwww. Nah, di resep masakan rendang bola daging lezat ini, Anda akan mengetahui rahasia dibalik kelezatannya yang melegenda itu.

Citarasanya yang gurih dan aroma rempahnya yang harum, serta rempah-rempahnya yang begitu sedap membuat siapapun yang mencium aromanya dibuat kelimpungan kepingin segera melahapnya dengan membabibuta hahaha. Paling tidak itu menurut saya, karena saya sangat suka dengan makanan yang satu ini. Resep makasan rendang bola daging lezat ini akan memandu Anda untuk membuatnya dan merasakan tiap sendok kelezatannya.

Oke, tanpa banyak mukodimah lagi (:D) langsung saja kita simak  penjelasan berikut tentang resep masakan rendang bola daging lezat yang saya ceritakan tadi. Chek it out!

Resep Masakan Rendang Bola Daging Lezat

Bahan :
1. 1/2 kg daging sapi giling tanda lemak
2.. 150 gr kelapa parut
3. 2 lt santan encer dari 2 1/2 butir kelapa

Bumbu yang dimemarkan :
1. 1 lbr daun kunyit
2. 4 lbr daun jeruk purut
3. 2 biji asam kandis
4. 1 batang serai

Bumbu yang dihaluskan :
1. 150 gr cabai merah
2. 1/2 jari kunyit cincang
3. 2 sdm lengkuas cincang
4. 8 btr bawang merah
5. 2 siung bawang putih
6. 2 sdm jahe cincang
7. garam secukupnya

Cara memasak rendang bola daging lezat:
1. Sangrai kelapa parut hingga kecoklatan agak kering, lalu angkat. Tumbuk hingga halus dang mengeluarkan minyak, sisihkan.
2. Campur daging giling dan kelapa tumbuk sambil remas-remas hingga rata. Bentuk adonan daging menjadi bola-bola sebesar bakso, sisihkan.
3. Rebus santan, daun kunyit, daun jeruk purut, asam kandis, serai dan bumbu halus di atas api kecil sambil aduk agar santan tidak pecah, hingga kental dan berminyak. Masukan bola-bola daging, masak hingga berubah warna dan matang.
4. Kecilkan api, masak hingga santan mengering dan kecoklatan, angkat!

Sajikan rendang bola daging lezat ini untuk menu makan siang atau makan malam bersama orang yang Anda sayang.

Demikian artikel tentang resep masakan rendang bola daging lezat. Semoga membantu anda yang sedang belajar memasak rendang.

Salam cooking! :D



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar