Perbedaan Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow

Posted by

Sudah tahu perbedaan backlink dofollow dan backlink nofollow? Seringkali saat blog walking dan tukeran link dengan harapan link yang ditinggalkan di web atau blog yang di kunjungi dapat menjadi investasi backlink yang berguna untuk menaikan pagerank blog Anda maupun untuk tujuan SEO lannya, namun tanpa sadar backlink yang Anda tinggalkan ternyatan bukan link yang dofollow. Melainkan link nofollow.

Lalu, apa perbedaan antara Backlink dofollow dan backlink nofollow? Dan apa dampaknya apabila backlink yang ditinggalkan atau dipasang itu backlink yang nofollow atau dofollow? Berikut akan saya coba menjelaskannya kepada Anda mengenai perbedaan backlink dofollow dan backlink nofollow.

Perbedaan Backlink Dofollow dan Backlink Nofollow
Di artikel ini saya akan menjelaskan secara sederhana kepada Anda agar mudah dimengerti dan di pahami. Perhatikan penjelasan berikut ini mengenai perbedaan backlink dofollow dan backlink nofollow.

Backlink Nofollow
Untuk mengenali Link "nofollow" Anda dapat melihatnya dengan adanya kode "rel="nofollow"" di dalam HTML.
Misalnya seperti berikut ini :
<a fref="http://www.travellpreneur.ml" rel="nofollow">TravellPreneur</a>
kode rel="nofollow" menandakan bahwa blog atau situs yang Anda pasangi link Anda tersebut tidak meminta Search Engine seperti google untuk memfollow atau mengecek link Anda. Dan tidak menganggapnya sebagai link keluar (dari web tersebut ke web Anda) sebagai link yang berkualitas. Dampaknya, backlink nofollow tidak dapat menaikan page rank blog/web Anda.

Backlink Dofollow
Berbeda dengan backlink nofollow, backlink dofollow sangat dianjurkan untuk aktifitas SEO, sekaligus sebagai salah satu cara untuk meningkatkan Page Rank blog atau web Anda. Karena backlink "dofollow" menandakan bahwa situs yang memasang link Anda atau situ yang Anda pasangi link Anda tersebut mendukung web atau blog Anda sebagai web atau blog yang berkualitas, dan merekomendasikannya untuk di periksa oleh Search Engine atau oleh google.
Backlink dofollow dapat dikenali jika tidak terdapat code rel="nofollow", misalnya seperti berikut:
<a href="http://www.travellpreneur.ml">TravellPreneur</a>


Nah, demikianlah penjelasan mengenai perbedaan backlink dofollow dan backlink nofollow sebagai penunjang SEO sekaligus sebagai sarana Anda menaikan page rank web atau blog Anda. Semoga bermanfaat. Sudah berapa banyak koleksi backlink dofollow berkualitas Anda?.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




0 komentar:

Posting Komentar